Monday 10 June 2013

Menjelajahi Surga Tersembunyi Bukit-bukit Menoreh


 



Di dekat tempat saya berasal tepatnnya Desa Cacaban Kidul, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo terdapat beberapa spot keindahan yang masih tersembunyi, saya sungguh bersyukur dilahirkan di tempat yang dikelilingi keindahan yang tersembunyi . tempat saya lahir terletak di kaki bukit Menoreh, yaitu bukit yang membentang panjang dan luas yang memisahkan dua kabupaten yaitu Magelang dan Purworejo, di dalamnnya menjulang bukit-bukit kecil yang menjadi daya tarik utama perbukitan menoreh. salah satu bukit yang ada di perbukitan menoreh adalah bukit kunir atau warga setempat menyebutnya Gunung Kunir. 

Gunung Kunir terletak di Desa Benowo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo atau berjarak 3 Desa kalau dari tempat saya berasal. misalkan menggunakan Sepeda motor dapat ditempuh dengan waktu 15 menit, sedangkan dari kota purworejo bisa memakan waktu 2 jam an lebih. Suatu pagi sekitar jam 5 saya bersama teman saya berangkat dari Rumah untuk menikmati sunrise dari Gunung Kunir. untuk menikmati sunrise tak perlu bersusah payah mendaki seperti Gunung Besar, tak ada tas carrier, tenda gunung, atau peralatan naik gunung lainnya. cukup mengenakan jaket, celana panjang agar tidak kedinginan di puncak.



nampak matahari yang tepat diatas Merapi dan Merbabu, karena mungkin diambil menggunakan kamera HP dan kodisi sedang berkabut tidak bisa mewakili keindahan yang sebenarnnya



Dari kejauhan nampak tegak berdiri 2 Gunung kembar Sumbing dan Sindoro yang Gagah dengan awan yang menghiasi sekitarnnya







Sunrise yang agak tertutup awan diantara Merapi dan Merbabu










Waktu terbaik untuk mendaki ke Gunung kunir adalah saat pagi hari, selain dapat menikmati indahnya Sunrise khas menoreh kita juga dapat melihat gagahnya hampir semua Gunung di Jawa tengah, mulai dari Sumbing, Sindoro, Merapi, Merbabu, Andong, Ungaran, Tidar hingga Gunung Slamet. dengan catatan cuaca cerah dan tidak berkabut.







Itulah beberapa Foto yang mungkin kurang dapat mewakili apa yang saya lihat sebenarnnya, tapi mungkin cukup untuk menggambarkan betapa Indahnnya CiptaanNya yang dititipkan pada kota Purworejo. 


-SALAM LESTARI- 

No comments:

Post a Comment